Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 18 Mei 2019 15:45 WIB

12 PO Bus Siap Layani Transportasi ke Bandara Kertajati

Mukhlis Dinillah - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menggandeng 12 perusahaan transportasi untuk melayani penumpang dari berbagai daerah. Hal ini bagian dari persiapan pemindahan sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati.

Direktur PT BIJB Muhamad Singgih mengatakan pelimpahan 12 rute penerbangan rute luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati tidak berlaku untuk Lampung. Khusus Lampung, tetap dilayani Bandara Husein.

Rute yang disiapkan Kertajati antara lain Balikpapan, Lombok, Pangkalpinang, Pontianak, Denpasar, Padang, Medan, Banjarmasin, Batam, Makassar, Pekanbaru, Palembang. Seluruh maskapai sudah siap melayani.

"Pokoknya semua (maskapai) rute ke luar Jawa siap pindah ke Kertajati," kata Singgih di kantor BIJB, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019).



Menurutnya pengalihan rute tersebut didukung moda Transportasi yang menjangkau langsung Bandara Kertajati. Sejauh ini ada 12 perusahaan transportasi yang bersedia melayani beberapa daerah di Jabar.

"Jadi nanti melayani dari Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Purwakarta, Cirebon, Kabupaten Bekasi," ungkap dia.

Selain moda transportasi, kesiapan lainnya yaitu melengkapi office area airline dan area komersil. "Seluruh kantor airline akan segera rampung sebelum lebaran. Kalau tenant akan ada penambahan di lantai 1,2 dan 3," ujar Singguh.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed