Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 20 Mei 2019 14:51 WIB

Resmikan Bendungan Rotiklot, Jokowi: Kuncinya di NTT Air

Hendra Kusuma - detikFinance
Bendungan Rotiklot/Foto: Kementerian PUPR Bendungan Rotiklot/Foto: Kementerian PUPR
Belu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan Bendungan Rotiklot di di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Peresmian ditandai dengan menekan sirene.

Dalam sambutannya, Jokowi bilang bahwa kunci kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat NTT adalah air. Menurut dia, tanpa air kemakmuran dan kesejahteraan merupakan hal yang mustahil.

"Saya pernah sampaikan bahwa di NTT ini menuju sebuah kemakmuran, kesejahteraan, tanpa ada air lupakan, kuncinya hanya satu di sini adalah air," kata Jokowi di Bendungan Rotiklot, Kabupaten Belu, NTT, Senin (20/5/2019).


Jokowi mengatakan Bendungan Rotiklot termasuk dalam tujuh bendungan yang dibangun di NTT. Dari total bendungan yang dibangun dua sudah rampung, yaitu Bendungan Raknamo dan Bendungan Rotiklot.

"Kalau di provinsi lain satu bendungan, di sini tujuh waduk, tujuh bendungan, yang sudah selesai Raknamo, sekarang Rotiklot airnya sudah naik," ujar Jokowi.


Menurut Jokowi, banyaknya bendungan yang dibangun di NTT dikarenakan air menjadi kunci memajukan perekonomian NTT. Bahkan, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bilang jika Gubernur NTT Viktor Laiskodat meminta tambahan pembangunan bendungan.

"Ada tujuh semuanya, itu pun pak Gubernur mau tambah lagi, memang jurusnya rumusnya di air," ungkap dia.

"Dengan mengucap Bismillah, saya resmikan Bendungan Rotiklot di kabupaten Belu," tambah dia. (hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com