Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 13:30 WIB

Siap-siap! Diskon Tarif Tol Mudik Diputuskan Minggu Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Badan usaha jalan tol (BUJT) bakal memberikan diskon tarif tol saat mudik. Hari ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah membahas hal tersebut bersama BUJT.

Kepala BPJT Danang Parikesit mengatakan keputusan final dari rencana pemberlakuan diskon tarif tol akan dirampungkan minggu ini.

"Saya kira secepatnya bisa, mungkin dalam waktu minggu ini pasti sudah diumumkan, tapi yang umumkan karena sifatnya volunter dari BUJT, yang mengumumkan adalah dari mereka," Danang ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/5/2019).


Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, hari ini pihaknya baru saja membahas rencana pemberlakuan diskon tarif tol. Basuki memastikan BUJT sepakat bersedia memberikan diskon dalam rangka mudik.

"Sudah (dibahas) tadi pagi sudah, tapi nanti lagi. Pada prinsipnya BUJT akan memberikan (diskon)," paparnya.


Ruas-ruas tol yang ada di Indonesia sendiri, misalnya Trans Jawa dikelola oleh banyak BUJT. Berkaitan dengan itu, Basuki memastikan masing-masing BUJT sepakat bahwa diskon bakal berlaku buat seluruh ruas tol.

"Semua ruas, semua ruas jalan tol. Alhamdulillah mereka (BUJT) sepakat," tambahnya.


Simak Juga 'Mudik via Tol Trans Jawa? Berikut Ini Daftar Tarifnya':

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com