Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 07:38 WIB

Jelang Mudik Lebaran, Rini Jajal Tol Trans Sumatera

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini meninjau angkutan lebaran Jawa-Sumatera. Salah satunya melakukan tur tol Trans Sumatera.

Sejak pagi, tepatnya pukul 06.00 Rini telah tiba di Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten. Di sana Rini membuka acara peninjauan dengan melakukan flag off alias pengibaran bendera.

"Kami ingin coba jalur mudik ke Palembang. Kita siapkan hari raya Lebaran tahun ini fasilitas mudik untuk masyarakat yang ingin ke Palembang dan Sumatera," kata Rini di Pelabuhan Merak, Jumat (24/5/2019).

Rini juga meninjau beberapa fasilitas di Terminal Eksekutif Merak. Rini sempat berkeliling sebentar sebelum naik ke kapal untuk menyeberang Selat Sunda ke Pulau Sumatera.


"Penyebrangan ASDP sudah terminal kita yang sangat bagus ini. Ini memang penting untuk meningkatkan kualitas penyeberangan, bukan hanya penyeberangan yang apa adanya," kata Rini.

Dari pantauan detikFinance Rini menggunakan baju polo putih dan berjaket hitam saat membuka acara tur Trans Sumatera ini.

Dalam peninjauan ini Rini juga didampingi beberapa deputi dan jajaran redaksinya. Rini juga ditemani beberapa Direktur Utama BUMN.

Setidaknya terlihat, Dirut ASDP Ira Puspadewi, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Hutama Karya Bintang Prabowo, dan beberapa direksi lainnya.


Jelang Mudik Lebaran, Rini Jajal Tol Trans SumateraFoto: Herdi Alif Al Hikam/detikFinance




Tonton video Mau Mudik Lewat Jalur Darat? Waspadai Titik Kemacetan Ini:

[Gambas:Video 20detik]


Jelang Mudik Lebaran, Rini Jajal Tol Trans Sumatera
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com