Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 10:39 WIB

Mau Coba Naik Sleeper Train ke Solo hingga Malang? Segini Tarifnya

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Sleeper Train KAI/Foto: Puti Aini Yasmin Sleeper Train KAI/Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI kembali meluncurkan kereta tidur atau sleeper train generasi kedua bernama Luxury 2. Kereta ini melayani tiga rute perjalanan, yakni menuju Solo, Yogyakarta, dan Malang.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan saat ini diberlakukan tarif promo selama satu bulan. Selanjutnya akan dikaji untuk diberlakukan tarif normal.

"Ini tarif promo. Satu bulan ya mulai 26 Mei sampai 26 Juni. Tapi nanti kita tinjau lagi (besaran tarif normalnya)," jelas dia di sela-sela grand launching Luxury 2, Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu malam (26/5/2019).


Adapun, kereta ini dirangkaikan pada KA Argo Lawu, dan KA Argo Dwipangga untuk Jakarta Solo dengan tarif Rp 800.000, KA Taksaka untuk Jakarta-Yogyakarta Rp 750.000 dan KA Gajayana Jakarta-Malang Rp 950.000. Ini merupakan tarif normal.

"Memutuskan tiket (tarif mulai) Rp 750.000," ungkapnya

Sebelumnya KAI telah memiliki kereta tidur dengan rute Jakarta-Surabaya. Edi menjelaskan terdapat perbedaan bentuk kursi tidur dari Luxury 2 ini.


Edi mengungkapkan, kursi tidur pada generasi sebelumnya berukuran lebih besar sehingga hanya bisa menampung 18 penumpang. Sedangkan, kereta yang baru memiliki desain kursi yang lebih sederhana dan mampu menampung hingga 26 penumpang.

"Ini luxury kedua karena sebelumnya itu ada sleeper yang sudah dijalankan. Ini kapasitas duduknya 26 (kursi). Sementara yang pertama hanya 18 (kursi)," tutup dia.



Tonton video 2020, Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Dimulai:

[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com