Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 31 Mei 2019 16:00 WIB

Tol Trans Sumatera Minim Lokasi Top Up, Pastikan Saldo Cukup

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Jakarta - Pemudik yang bakal pulang ke kampung halaman lewat Tol Trans Sumatera perlu memerhatikan ketersediaan saldo uang elektronik atau e-money. Pasalnya fasilitas top-up di ruas tol tersebut belum cukup banyak. Jangan sampai saldo habis di tengah jalan.

"Jadi mohon saldo itu kan pasti akan tergunakan ya kapan saja kalau nggak sekarang ya nanti. Dan sampai hari ini kan sudah dimungkinkan untuk saldo e-money sampai Rp 2 juta," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Dengan daya tampung uang elektronik sebesar itu seharusnya tidak ada lagi cerita kehabisan saldo di tengah tol.


"Jadi harapan kami tidak ada masalah lagi apalagi mereka yang pemudik pasti sudah menyiapkan dana cukup lah untuk mereka mudik," sebutnya.

Di samping itu, pihaknya juga telah menginstruksikan PT Hutama Karya selaku operator Tol Trans Sumatera untuk menyediakan lokasi top-up yang cukup di area pintu masuk tol.

Hal itu dilakukan terutama di Tol Lampung karena sudah beroperasi penuh sehingga dimungkinkan untuk disediakan fasilitas top-up yang memadai.



"Yang kita juga ingin kita dorong top-up di gate ya. Kan rest area di Trans Sumatera itu kan jauh-jauh juga jadi kita harapkan juga saya sudah instruksikan kepada Hutama Karya untuk di gate-gate itu juga disediakan," tambahnya.



Tonton video Exit Tol Cileunyi Lancar, Rekayasa Lalin Jalur Nagreg Disiapkan:

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com