Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 01 Jun 2019 22:00 WIB

Perlancar Arus Mudik di Tol Trans Sumatera, GT Menggala Dibuka

Hans Henricus BS Aron - detikFinance
Foto: Dok. PT Hutama Karya (Persero) Foto: Dok. PT Hutama Karya (Persero)
Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Lampung membuka Gerbang Tol (GT) Menggala di jalur fungsional Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung tepatnya km 183, pada Sabtu (1/6/2019). Langkah ini diambil untuk memperlancar arus mudik Lebaran tahun 2019 di Jalan Tol Trans Sumatera.

"Peningkatan volume kendaraan yang melewati jalur operasional Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dan jalur fungsional Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung ini mengakibatkan beberapa titik mengalami kepadatan sejak 29 Mei 2019 yang lalu dan diprediksi akan mengalami titik puncak pada Minggu (2/6/2019)," demikian bunyi keterangan tertulis Hutama Karya, Sabtu (1/6/2019).


Dengan dibukanya Gerbang Tol Menggala pada jam 06.00-16.00 WIB selama arus mudik Lebaran tahun 2019 ini diharapkan akan semakin mempermudah para pemudik yang akan menuju Lampung khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang sehingga tidak perlu berputar terlalu jauh.

Balok beton yg menutupi exit tol sebelumnya, kini telah bersih sehingga dapat dilalui pemudik. Hutama Karya mengimbau para pemudik untuk menyiapkan kondisi kendaraan dan pengemudi dalam keadaan prima.

Selain itu, masyarakat diimbau juga mengisi penuh bahan bakar di SPBU di jalan nasional sebelum masuk ke jalan tol, dan dapat memilih waktu yang tepat untuk memulai melakukan perjalanan panjang.

(hns/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com