Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Jun 2019 17:02 WIB

Libur Lebaran, LRT Palembang Tambah 6 Perjalanan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Raja Adil Siregar/detikcom Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Jakarta - Light Rail Transit (LRT) Palembang akan tambahkan jumlah perjalanan kereta per hari. Penambahan perjalanan ini akan berlaku mulai 7 Juni 2019. Sebelumnya, perjalanan LRT Palembang per hari hanya 52 perjalanan, kini bertambah 6 perjalanan. Totalnya menjadi 58 perjalanan setiap harinya.

"Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjawab kebutuhan akan transportasi masal yang bebas macet, nyaman dengan harga terjangkau mulai 7 Juni 2019 LRT Sumsel ditambah 6 perjalanan," jelas Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti dalam rilis resmi PT KAI Drive III, Senin (3/6/2019).


Dengan penambahan jumlah perjalanan tersebut, maka jam operasional LRT Palembang dimulai dari pukul 04.48 WIB sampai dengan 20.32 WIB. Sebelumnya, LRT Palembang hanya beroperasi dai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB. Lalu, saat ini keberangkatan LRT Palembang terakhir dari stasiun Bandara yaitu pukul 19.30 dan tiba di stasiun DJKA pukul 20.32.

Lebih lanjut, pihak LRT Palembang menyampaikan bahwa sejak dioperasikan pada 23 Juli 2018, tercatat sebanyak 1.689.502 penumpang yang menggunakan LRT Palembang.


"Diharapkan dengan penambahan jumlah perjalanan ini akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT dan menjadikan LRT Sumsel sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik masa depan masyarakat kota Palembang. Apalagi saat ini LRT Sumsel telah terintegrasi dengan bis Damri dan Trans Musi," pungkasnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com