Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Jun 2019 17:27 WIB

MRT Jakarta Sediakan Waktu Khusus buat 'Piknik' saat Lebaran

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Kereta MRT Jakarta bakal beroperasi normal seperti biasa selama libur Lebaran tanggal 5 dan 6 Juni 2019 mendatang. Namun PT MRT Jakarta hanya akan mengoperasikan setengah armadanya selama masa libur Lebaran yang terhitung dari 1-9 Juni 2019.

Waktu pengoperasian akan tetap seperti biasa, yang dimulai dari jam 05.00-24.00 WIB. Adanya pengurangan jumlah kereta yang beroperasi berdampak pada jarak kedatangan dan keberangkatan kereta (headway) menjadi 10 menit antar kereta.

Tapi ada yang berbeda dari pengoperasian MRT Jakarta selama libur Lebaran. Selama periode Rabu-Minggu (5-9 Juni 2019), PT MRT Jakarta memberi kesempatan bagi warga Jakarta yang baru pertama kali akan menjajal MRT bersama keluarga maupun rombongannya. Sebuah program 'piknik' bersama MRT pun disiapkan.


Lewat program yang dinamai 'Jelajahi Jakarta: Edisi Lebaran' ini, PT MRT Jakarta menyiapkan pemandu yang akan mendampingi rombongan masyarakat yang ingin mencoba ratangga dan melihat-lihat fitur di setiap stasiun. Tidak hanya itu, setiap pemandu juga akan menceritakan sejarah gagasan pembangunan MRT Jakarta hingga hadir saat ini. Masyarakat juga dapat mengetahui bagaimana pengoperasian MRT Jakarta hingga dapat menyajikan pelayanan yang sekarang dapat dinikmati setiap hari.

"Masyarakat juga dapat melihat bagaimana kehadiran MRT Jakarta mendorong integrasi dengan penyedia transportasi massal lainnya seperti Transjakarta yang dapat terlihat di sejumlah stasiun dan halte yang terintegrasi, baik bus regular Transjakarta maupun bus wisata," jelas Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (4/6/2019).

Program ini akan bisa diikuti setiap hari mulai Rabu, 5 Juni 2019 mendatang pada pukul 10.00-12.00 dan 14.00-16.00 WIB hingga Minggu, 9 Juni 2019. Setiap hari disediakan kuota 20 rombongan dengan jumlah 4-6 orang per rombongan.

Adapun lokasi pemberangkatan awal hanya di dua stasiun, yaitu Stasiun Dukuh Atas BNI dan Stasiun Lebak Bulus Grab. Agar lebih menarik, akan ada hadiah menarik berupa kupon (voucher) kerja sama dengan sejumlah restoran dan tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran.

Masyarakat dapat terlebih dahulu mendaftar melalui tautan berikut yang akan berakhir hari ini:

Daftar Jelajah Jakarta MRT

(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed