Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 05 Jun 2019 18:35 WIB

Mudik 2019 Lancar, Gubernur BI Puji Pembangunan Trans Jawa

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Dok Foto: Dok
Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menjelaskan momen Lebaran kali ini berbeda dengan Lebaran tahun tahun sebelumnya. Hal ini karena ia tak lagi mendengar berita kemacetan saat mudik di jalan tol.

"Suasana sekarang lebih enak, dengan infrastruktur seperti jalan tol yang dari Jakarta ke Surabaya (Trans Jawa) itu sudah selesai, alhamdulillah lancar mudiknya," ujar Perry di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Dia menyampaikan, dirinya juga mendapatkan informasi jika banyak pemudik dari Jakarta yang ke Jogjakarta dan Solo sampai Semarang tak menemui kesulitan.

"Jadi yang mudik tidak kesulitan, ini bukti dari pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pak Jokowi bermanfaat bagi masyarakat," imbuh dia.



Seperti diberitakan detik.com Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersyukur arus mudik Lebaran 2019 lancar. Adanya Tol Trans Jawa sangat membantu kelancaran mudik.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT karena arus mudik ini saya belum mendapat laporan adanya hal-hal yang terlalu menonjol. Arus mudik dengan adanya menuju ke Jawa Timur, ke Jawa Tengah, semua relatif lancar dengan adanya satu infrastruktur Trans Jawa. Itu sangat membantu sekali," kata Tito di Mabes Polri.

(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com