Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 06 Jun 2019 08:02 WIB

Mudik Lebaran Lancar, Ini Kata Fadli Zon hingga Gubernur BI

Sylke Febrina Laucereno, Jefrie Nandy - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Foto: Fadli Zon (Jefry-detikcom) Foto: Fadli Zon (Jefry-detikcom)
Jakarta - Arus mudik Lebaran 2019 boleh dibilang lancar. Lonjakan pemudik pada sarana transportasi darat dan laut imbas harga tiket pesawat mahal juga bisa teratasi.

Di sektor darat misalnya, arus lalu lintas mudik di tol Trans Jawa dan tol Trans Sumatera lancar. Tak ada macet hingga berjam-jam seperti peristiwa 'horor' Brexit alias exit tol (pintu keluar) di Brebes 2016 lalu.

Kondisi lancar juga terjadi pada moda transportasi darat lainnya seperti kereta api, bus, maupun transportasi laut Feri dan kapal laut lintas pulau. Kelancaran arus mudik kali ini mengundang komentar sejumlah pihak dari Fadli Zon, Wakil Ketua DPR yang juga politisi Partai Gerindra hingga Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo

Menurut Fadli, mudik tanpa hambatan sudah semestinya jadi tugas pemerintah.

"Memang itulah tugas pemerintah memberikan kemudahan dan fasilitas karena rakyat membayar pajak. Pajaknya itu dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk fasilitas publik," ujar Fadli seusai silaturahmi di Rumah Dinas Ketua DPR, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Sementara itu Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan momen Lebaran kali ini berbeda dengan Lebaran tahun tahun sebelumnya karena tak ada lagi kemacetan saat mudik lewat jalan tol.

Mau tahu komentar lengkap Fadli Zon hingga Gubernur BI soal mudik 2019 lancar? Baca selengkapnya di sini: (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com