Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 08:27 WIB

LRT Jakarta Uji Coba Publik Lagi Hari Ini, Masih Gratis

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Kereta lintas rel terpadu (LRT) Jakarta akan kembali melakukan uji coba publik hari ini. Masyarakat akan diberikan kesempatan mencoba moda transportasi ini dengan gratis.

Lain dengan dua uji coba sebelumnya, uji coba yang akan dilakukan hari ini hanya mewajibkan masyarakat melakukan pendaftaran online lewat website LRT saja. Selain itu, pihak LRT Jakarta akan membuka akses ke semua stasiun LRT, dengan begitu penumpang bisa bebas turun naik di seluruh stasiun LRT Jakarta.

"Kalau yang lalu kan program sosialisasi Jak 24 akses naik turun hanya di ujung-ujung. Nah yg kali ini kita buka di 5 stasiun mulai dari Boulevard Utara hingga Velodrome," kata Manager Humas LRT Jakarta Melissa Suciati, saat dihubungi detikFinance, Senin (10/6/2019).

Melissa juga menegaskan bahwa pihak LRT Jakarta telah menyiapkan diri untuk uji coba yang dilakukan hari ini, mulai dari sarana dan prasarana hingga sumber daya manusia sudah siap pada posisinya.

"Kesiapannya sejauh ini berjalan dengan baik sarana prasaerananya aman. SDM kita sudah on position untuk besok pagi. Kickoff uji publik hari pertama LRT Jakarta dri 5.30 sampai 23.00," kata Melissa.


Uji coba publik yang dimulai hari ini, akan bergulir hingga 11 hari ke depan. Tepatnya, tanggal 22 Juni 2019.

Sebelumnya, moda transportasi garapan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ini sudah melakukan dua kali uji coba publik. Pertama di pertengahan tahun lalu, hanya saja penumpangnya terbatas, hanya pegawai Jakpro dan pegawai instansi pemerintah yang bisa mencobanya.

Kedua uji coba dilakukan Maret lalu, publik lebih luas diberikan kesempatan untuk mencoba LRT yang melintas sejauh 5,8 km ini. Di uji coba kedua LRT juga memanfaatkannya untuk tes tapping kartu tiket menggunakan JakLingko.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com