Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 09:41 WIB

5.000 Orang akan Jajal LRT Jakarta Hari Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Dok. PT LRT Jakarta Foto: Dok. PT LRT Jakarta
Jakarta - LRT Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome kembali melakukan uji coba publik hari ini. Uji coba ini dilakukan sebagai salah satu persiapan menuju peresmian LRT Jakarta.

Setidaknya, untuk hari pertama uji coba ini rencananya LRT akan membawa 5.000 penumpang. Menurut Manager Humas LRT Jakarta Melissa Suciati, masyarakat yang mendaftar uji coba publik untuk hari pertama sudah memenuhi kuota yang ditetapkan, tepatnya 5 ribu penumpang.

"Kalau untuk hari pertama yg daftar sih lebih dri kuota, cuma kuota kita sudah full 5.000 per hari pertama," kata Melissa kepada detikFinance, Senin (10/6/2019).



Melissa melanjutkan, untuk tiga hari pertama uji coba publik pihaknya hanya menyiapkan kuota sebanyak 5 ribu penumpang per hari. Kalau ditotal tiga hari pertama kuota yang disiapkan sebanyak 15.000 penumpang.

"Jadi kami tiga hari pertama ini satu harinya 5.000, 5.000, 5.000. Jadi kalau ditotal 15.000 tiga hari," sebut Melissa.

Melissa mengatakan pihaknya pun akan menambah kuota harian penumpang untuk uji coba publik setelah tiga hari ke depan.



"Nantinya akan kita sesuaikan lagi kuotanya tergantung sebanyak apa permintaan masyarakat. Untuk percobaan selama tiga hari segitu dulu," kata Melissa.

Untuk informasi, bagi masyarakat yang ingin menggunakan LRT Jakarta secara gratis selama uji coba publik bisa langsung mendaftarkan diri ke website LRT Jakarta. Nantinya, masyarakat akan mendapatkan tiket elektronik untuk naik LRT setelah daftar online. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com