Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 14:26 WIB

Mau Jajal LRT Jakarta Gratis? Begini Caranya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kereta lintas rel terpadu (LRT) melakukan uji publik untuk kedua kalinya. Kali ini uji coba dilakukan dengan metoda pendaftaran bermodalkan tiket elektronik.

Manager Humas LRT Jakarta Melissa menjelaskan masyarakat yang mau menjajal LRT harus melakukan pendaftaran online terlebih dahulu. Setelah itu, masyarakat akan mendapatkan tiket elektronik untuk ditukar dengan tiket single journey trip (SJT).

"Jadi nanti penumpang akan dapat e-ticket yang daftar online, nanti ditukarkan di loket stasiun untuk dapatkan single journey trip tikcet (SJT). Dari situ penumpang bisa masuk ke stasiun termasuk naik LRT," kata Melissa Suciati, Selasa (11/6/2019).



Melissa juga menjelaskan bahwa satu tiket bisa digunakan untuk satu trip. Dia menjelaskan satu trip adalah saat penumpang sudah melakukan tap in dan tap out. Melissa mengatakan bahwa tap out bisa dilakukan di stasiun yang sama saat penumpang melakukan tap in.

"Jadi satu trip itu tap in dan tap out, naik turun penumpang bisa di mana saja asal belum tap out. Kalau mau tap out, tiket habis," kata Melissa.

"Tap out juga bisa dilakukan di stasiun yang sama saat masuk," tambahnya.

Uji coba publik LRT sendiri dilakukan mulai hari ini hingga 11 hari ke depan, tepatnya tanggal 21 Juni 2019. Bagi yang mau coba jajal LRT, masyarakat dipersilakan untuk melakukan pendaftaran online terlebih dahulu lewat website LRT Jakarta secara gratis.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed