Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 16:17 WIB

Jembatan Penyambung LRT-TJ di Rawamangun Sudah 98%

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Skybridge yang menghubungkan Stasiun Kereta lintas rel terpadu (LRT) Velodrome dengan halte busway Pemuda Rawamangun akan rampung akhir bulan ini.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono menegaskan hal tersebut. Menurutnya total pengerjaan jembatan panjang tersebut sudah sampai 98%. Kini pengerjaannya hanya tinggal menyisakan bagian akhir penyelesaian berupa pemasangan kelistrikan.

"Skybridge fisiknya udah lumayan ya, 98%, secara konstruksi 100% sekarang finishing. Itu tinggal mechanical dan electrical aja," kata Allan di Stasiun LRT Boulevard Utara, Jakarta, Selasa (11/6/2019).



Menurutnya, jembatan tersebut bisa digunakan pada akhir bulan ini. Skybridge dapat mendukung konsep integrasi moda antara LRT dengan Bus Transjakarta.

"Bisa dipakai kapan, ya kalau sudah finishing begini ya akhir bulan ini lah bisa dipakai. Kan skybridge itu nanti bisa memudahkan perpindahan penumpang," ungkap Alan.

Alan mengatakan dengan adanya skybridge ini masyarakat sekitar lintasan LRT bisa menuju ke tengah Jakarta hanya dalam waktu maksimal satu jam.

"Supaya warga Kelapa Gading, Pulomas, Kayu Putih dapat jangkau tengah kota Jakarta cuma satu jam, kombinasi LRT 10 menit, jalan 5 menit, 45 menitan busway," ungkap Alan.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed