Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 17:08 WIB

Jalur LRT Jakarta Mau Disambung Sampai Stadion Baru Persija

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Lintasan kereta lintas rel terpadu (LRT) rencananya akan dibangun hingga melewati Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono mengatakan rencana membangun lintasan LRT hingga Wisma Atlet masih dalam kajian. Menurutnya, pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sedang melakukan uji kelayakan dan membuat desain dasar proyek tersebut.

"Perencanaan sedang dilakukan PT Jakpro, mereka sedang lakukan kajian Feasibilty Studies (FS) dengan konsultan dari Amerika Serikat, untuk kajian studi kelayakan dan basic design," kata Alan di Stasiun LRT Boulevard Utara, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, kajian itu akan selesai tahun ini sesuai dengan target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan strategis daerahnya.

"Kalau sesuai target Pemprov sesuai kegiatan strategis daerah ya kira-kira tahun ini, sekarang fokus kajiannya dulu," kata Allan.



Alan sendiri belum bisa menginformasikan secara rinci proyek tersebut, mulai dari berapa panjang treknya hingga biayanya.

"Akhir tahun ini lah bisa kelarin FS dan basic design, detilnya belum ada karena kita mau kelarin dulu kajiannya ya," kata Alan.

Alan juga mengatakan rencana LRT bisa sampai melewati Jakarta International Stadium (JIS) yang nantinya dapat menampung penumpang suporter klub Persija Jakarta yang berkandang disana.

"Rencana kita juga LRT bisa sampai di stadionnya Persija Jakarta ya, karena di sana kan kalau ada pertandingan pasti banyak suporternya, perkiraannya saja ada 80 ribu orang yang nonton kalau Persija main," kata Alan.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com