Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 22 Jun 2019 13:53 WIB

Naik LRT Jakarta Tak Perlu Daftar, Begini Caranya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Uji publik lintas raya terpadu (LRT) Jakarta menghubungkan Kelapa Gading-Velodrome diperpanjang mulai hari ini, Sabtu (22/6/2019). Kali ini, calon penumpang yang ingin menjajal tak perlu daftar online.

Lalu, bagaimana cara jajal LRT?

Manager Humas LRT Jakarta Melissa Suciati menerangkan, untuk menjajalnya calon penumpang cukup datang ke stasiun LRT. Ada 5 stasiunnya, yakni Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equistrian, dan Velodrome.

Penumpang cukup membawa kartu identitas berupa KTP, SIM, atau kartu pelajar. Di lokasi, penumpang akan mendapat kartu single journey trip (SJT) yang diberikan saat masuk dan nantinya kartu dikembalikan di stasiun tujuan.


"Kartunya pas keluar diminta lagi," katanya kepada detikFinance, Sabtu (22/6/2019).

Dengan demikian, penumpang bisa menjajal LRT beberapa kali dengan ketentuan yang sama.

Lebih lanjut, selama uji publik ini LRT Jakarta tidak dikenakan biaya alias gratis. Melissa sendiri belum mengetahui sampai kapan uji publik ini berlangsung.

"Tidak ditentukan. (Sampai komersial?) Harapannya gitu, jadi kita kasih kesempatan untuk masyarakat mencoba sebelum nanti diberlakukan tarif resmi," paparnya.

Sebagai tambahan, LRT Jakarta beroperasi setiap hari, dari pukul 05.30 hingga 23.00 WIB dengan selang waktu antar kereta (headway) 10 menit.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed