Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 29 Jun 2019 10:02 WIB

Proyek Kereta Cepat di Bandung Barat Belum Kantongi Izin

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 3
Foto: Yudha Maulana Foto: Yudha Maulana
Jakarta - Bupati Bandung Barat Aa Umbara meminta pengembang kereta cepat Jakarta-Bandung PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menanam modal di Kabupaten Bandung Barat sehingga berkontribusi kepada masyarakat sekitarnya. Salah satunya melebarkan akses Jalan Cisarua-Cikalongwetan dan Cikalongwetan-Cipeundeuy.

"Kenapa saya selalu, punten (maaf), menolak terus KCIC. Saya cuma minta (pembukaan akses jalan buat pariwisata) sebetulnya, dilebarkan oleh KCIC. Apakah itu pakai APBN, CSR atau dari manapun. (Pelebaran Jalan Cikalongwetan-Cisarua) ini juga jadi salah satu penunjang KCIC," katanya, Kamis (27/6/2019).

Aa mengatakan, KCIC telah membangun di Kabupaten Bandung Barat, tapi, belum memiliki izin. Dia meminta agar KCIC segera berkomitmen dengan pemerintah daerah.

"Bangunannya sudah banyak dibangun, tapi izinnya belum ada. Bahkan semuanya belum ada izin, kalau tidak ada komitmen harus disetop. Tapi jika minggu-minggu sekarang mau ketemu dan ada komitmen, kita siap mengeluarkan izin," ujarnya.

Apa kata KCIC? Berikut berita selengkapnya dirangkum detikFinance: (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com