Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Jul 2019 08:56 WIB

Bandara Kertajati Resmi Layani 12 Rute Domestik Hari Ini

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Majalengka - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) alias Bandara Kertajati (KJT) hari ini resmi melayani 12 rute penerbangan domestik dengan tujuan ke luar Pulau Jawa. Sebanyak 12 rute penerbangan ini merupakan peralihan dari Bandara Husein Sastranegara (BDO).

"Jadi ada 12 rute, ada Sumatera itu ada Kualanamu, Palembang, Padang, dan Pekanbaru, Kepri ada Batam, lalu di Kalimantan ada Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, lalu di Pulau Jawa Surabaya, Denpasar dan Lombok," kata Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Kertajati Ibut Astono di Bandara Kertajati, Majalengka, Senin (1/7/2019).


Ibu menyebut, sebanyak 12 rute penerbangan ini setiap harinya akan ada 24 pergerakan datang dan pergi. Sebanyak lima maskapai pula yang beroperasi di Bandara Kertajati ini.

Bandara Kertajati Resmi Layani 12 Rute Domestik Hari IniFoto: Hendra Kusuma/detikcom

Adapun, kelima maskapai itu, Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, AirAsia, Lion Air, dan Xpress Air.

"Jadi 12 rute yang rencananya akan dilayani lima maskapai dengan 24 penerbangan, tapi saat ini belum 24 karena Xspress air baru akan mulai tanggal 7 Juli, lalu AirAsia ke Surabaya baru akan mulai 1 Agustus," ujarnya.


Penerbangan pesawat jet komersil di Bandara Kertajati untuk hari pertama ini ada sebanyak 19 penerbangan yang dilayani oleh empat maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, Lion Air, dan AirAsia.

"Hari ini ada 19 flight yang dilayani oleh Lion sejumlah 11 flight, Citilink 6 flight, Garuda Indonesia 1 flight, AirAsia 1 flight," ungkap dia.

Simak Video "Lahan di Area Bandara Kertajati Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com