Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 05 Jul 2019 14:07 WIB

Baru 65%, Konstruksi Bandara Kulon Progo Dikebut Rampung Desember

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Ristu Hanafi Foto: Ristu Hanafi
Yogyakarta - Bandara Kulon Progo atau Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo telah beroperasi sejak April. Meski sudah beroperasi, Bandara Kulon Progo belum juga diresmikan.

Sebelumnya peresmian Bandara Kulon Progo direncanakan pada Senin 29 April 2019 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun ditunda dan hingga kini pun belum ada rencana lebih lanjut. Nah, pertanyaannya kenapa waktu itu Bandara Kulon Progo batal diresmikan?

"Kenapa nggak diresmikan? Ya karena memang belum selesai konstruksinya, selesai kan Desember," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi saat ditemui di Bandara Kulon Progo, Jumat (5/7/2019).


Faik juga menjelaskan Bandara Kulon Progo sudah beroperasi sebelum ada peresmian untuk mengantisipasi membludaknya penumpang saat Lebaran.

"Jadi kemarin April sebetulnya kita operasikan untuk antisipasi angkutan lebaran, karena Yogya setiap lebaran penumpangnya banyak kurang nyaman, timbul penumpukan, ada extra flight juga nggak bisa diakomodir karena slot nggak cukup," kata Faik.

Sementara itu target peresmian pada Desember tahun ini setelah sisa 65% konstruksi selesai. Faik berharap Presiden Jokowi bisa meresmikan.


Faik menargetkan konstruksi fisik selesai penuh pada Desember 2019.

"Baru 65% konstruksinya, 100%-nya nanti kita akan targetkan selesai di Desember 2019," tutur Faik.

Baru 65%, Konstruksi Bandara Kulon Progo Dikebut Rampung Desember


Simak Video "Jokowi Pastikan Bandara Kulon Progo Beroperasi Penuh saat Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com