Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 05 Jul 2019 17:00 WIB

Menhub Siap Mendukung Infrastruktur Pariwisata Sulawesi Utara

Mega Putra Ratya - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan siap mendukung infrastruktur untuk membangkitkan pariwisata di Sulawesi Utara. Khususnya untuk destinasi wisata populer di Manado.

"Manado, Bitung, Pulau Bunaken, Pulau Lembeh dan Pantai Likupang menjadi topik pembicaraan Presiden Jokowi dengan Menteri di Kabinet Kerja," ujar Budi Karya.

Hal itu disampaikan Budi Karya saat mendampingi Presiden Jokowi di wisata Bunaken Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/7/2019). Rombongan Presiden bersama Kabinet Kerja berangkat dari Dermaga Hotel Mercure ke Bunaken dengan menggunakan Kapal Speed Boat.


Menhub juga bicara tentang pariwisata yang sangat potensial, pamandangannya indah, orang-orangnya ramah, hingga kulinernya yang bisa jadi modal sangat luar biasa.

"Infrastruktur harus secara khusus men-support, congratulations Sulawesi Utara. Mari kita membangun dari pinggiran," tegas Menhub.

Usai dari Pulau Bunaken, Menhub mendampingi Presiden Jokowi meninjau jalan tol Manado-Bitung, hingga ke Pelabuhan ASDP Bitung. Di pelabuhan, Presiden melihat langsung kondisi kapal ferry.


Sebelum melanjutkan kegiatan, Presiden dan Menhub serta menteri lain menyempatkan untuk melakukan salat Jumat di Masjid Ribatul Qulub.

Di Bunaken, Presiden Jokowi mengatakan Bunaken adalah potensi yang sangat bagus dan meminta beberapa fasilitas ditambah.

"Saya kira ini potensi yang baik, tapi memang harus dijaga, jangan sampai sampah plastik masuk ke sini. Kita lihat sekarang sudah bersih, karena pemda selalu rutin membersihkan," kata Presiden Jokowi.


Tonton Video Jokowi akan Benahi Kawasan Wisata dan Permukiman di Bunaken:

[Gambas:Video 20detik]

Menhub Siap Mendukung Infrastruktur Pariwisata Sulawesi Utara


Simak Video "Kemenhub Dukung Penuh Sektor Transportasi Udara di Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com