Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 09:50 WIB

Duh, Coran Tol BORR Milik Jasa Marga Ambruk

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Farhan Ilustrasi/Foto: Farhan
Jakarta - Proyek jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A di salah satu titik pengerjaan ambruk pada Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 05.15 WIB. Hal itu disampaikan oleh Dirut PT Marga Sarana Jabar Hendro Atmojo melalui rekaman yang diterima detikFinance.

Dia menjelaskan bagaimana kecelakaan konstruksi tersebut bisa sampai terjadi.

"Kejadian ini disebabkan karena jatuhnya balok pim penyangga bekisting atau cetakan atau formwork dari pier head yang terjadi pada saat pengecoran ke 22 truk mixer dari total 25 truk mixer," kata dia.

Dia mengatakan, sudah dilakukan pengecekan sebelum kecelakaan tersebut terjadi dan diyakini pekerjaan proyek masih bisa dilanjutkan.

"Sudah dicek lendutannya dan masih bisa dilanjutkan karena memang harus sekaligus dicor 25 truk mixer sekaligus sehingga masih memungkinkan untuk dicor 22, 23, 24, dan 25," paparnya.



Hanya saja, saat pengecoran di truk mixer ke 22 rupanya penyangga tidak kuat sehingga beton jatuh ke bawah.

"Tapi saat pengecoran truk mixer ke 22 terjadi ketidakkuatan dari balok penyangga yang menyebabkan jatuhnya beton yang ada di dalam pier head, sehingga tumpah di jalan arteri yang di bawahnya," paparnya.

Namun dia menjelaskan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya 2 orang luka ringan dan kini tengah dirawat di rumah sakit.

"Yang perlu kami sampaikan tidak ada korban jiwa, hanya 2 luka ringan yang sedang dirawat di Rumah Sakit Hermina," tambahnya.



Simak Video "Cor Beton Proyek Jalan Tol BORR Ambruk, 2 Pekerja Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed