Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 17:00 WIB

Seksi 3A Ambruk, Proyek Tol BORR Bakal Molor dari Target?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Lokasi ambrolnya cor beton Tol BORR (Farhan-detik) Foto: Lokasi ambrolnya cor beton Tol BORR (Farhan-detik)
Jakarta - Progres pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak hingga saat ini baru 35,517%. Proyek tersebut kini dihentikan sementara akibat kecelakaan konstruksi. Lantas apakah target selesainya tol tersebut bakal molor?

Berdasarkan data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), pembangunan tol yang sudah dimulai sejak 21 Desember 2018 itu ditargetkan kelar dalam waktu satu tahun, alias akan rampung pada 21 Desember 2019.

Meski saat ini proyek dihentikan sementara, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya selaku operator berharap itu tidak mengganggu target yang telah direncanakan.


"Kami harapkan tidak (mengganggu). Kami berharap clearance (izin) dari KKJTJ Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) dapat segera kita peroleh mengingat ini merupakan proyek strategis nasional," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Saat ini telah diterjunkan tim Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) untuk meninjau dan membahas secara langsung ke lokasi proyek. Dari hasil di lapangan akan diputuskan kapan proyek bisa kembali dilanjutkan.

Sejauh ini belum ada kepastian kapan proyek bisa dilanjutkan. Namun pihaknya berharap proyek tersebut bisa tetap selesai di tahun ini.


"Ditargetkan selesai akhir tahun ini (Tol BORR Seksi 3A)," tambahnya.



Tonton Video Cor Beton Proyek Jalan Tol BORR Ambruk, 2 Pekerja Terluka:

[Gambas:Video 20detik]

Seksi 3A Ambruk, Proyek Tol BORR Bakal Molor dari Target?


Simak Video "Cor Beton Proyek Jalan Tol BORR Ambruk, 2 Pekerja Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com