Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 12 Jul 2019 13:39 WIB

Tol Cinere-Serpong Belum Bisa Tembus Cijago Tahun Ini

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) menyebutkan proyek yang dikerjakannya akan beroperasi pada akhir tahun ini. Namun hal itu hanya sebagian ruas saja, sebab Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) belum selesai.

Diektur Teknik PT CSJ Yayan mengatakan pada akhir tahun 2019 hanya mampu mengoperasikan Seksi I ruas Serpong-Pamulang saja.

"Cuma belum bisa nyambung ke arah Depok, yang Cijago nunggu selesai," kata Yayan kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima Yayan, proses pengerjaan konstruksi di Cijago masih terhambat pembebasan lahan. Untuk ruas Cigajo baru Seksi I untuk Jagorawi-Raya Bogor yang sudah selesai.


Oleh karena itu, proses pengoperasian Tol Cinere-Serpong baru bisa dioperasikan penuh pada Seksi I saja. Dapat diketahui, Cinere-Serpong terbentang 10,14 km terdiri dari dua Seksi, Seksi I Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 km 6,5 km, sedangkan Seksi II dari Pamulang-Cinere terbentang sepanjang 3,6 km.

Menurut Yayan, secara keseluruhan proses pembangunan fisik selesa akhir tahun 2019. Hanya saja, yang dimaksimalkan hanya Seksi I.

"Kalau konstruksi besar selesa akhir Desember untuk seksi II, namun kami hanya bisa menyelesaikan konstruksi saja, pengoperasiannya belum bisa, karena belum tersambung Cinere-Jagorawi, karena pembebasan lahan belum bergerak," jelas dia.

"Jadi yang dimaksimalkan pengoperasiannya hanya seksi I," tambah dia.



Simak Video " Menilik Jalan Tol Pertama di Kalimantan"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com