Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 16:27 WIB

Tender Proyek Jembatan Tol Pertama di Kalimantan Dibuka

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi Jembatan Tol/Foto: Feel-planet.com/Istimewa Ilustrasi Jembatan Tol/Foto: Feel-planet.com/Istimewa
Jakarta - Proyek jembatan tol atas laut Balikpapan-Penajam Paser Utara mulai dibuka. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka tahap prakualifikasi hingga 29 Agustus 2019.

Hal itu berdasarkan pengumuman dari BPJT yang dikutip detikFinance, ditulis Jumat (19/7/2019).

Peminat dapat melakukan pendaftaran dan pengambilan Dokumen Prakualifikasi setiap hari kerja pukul 10.00-16.00 WIB di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan.

Dokumen Prakualifikasi harus diambil oleh Direktur Utama Perusahaan atau pihak yang dikuasakan oleh Direktur Utama dengan membawa Surat Kuasa Asli dan buku identitas diri (KTP/SlM/Paspor). Seluruh proses prakualifikasi gratis dan tidak dipungut biaya apapun.

BPJT akan memberikan penjelasan umum mengenai dokumen prakualifikasi pada Selasa, 30 Juni 2019, pukul 10.00 WIB sampai selesai. Lokasinya di Ruang Rapat BPJT, Gedung Bina Marga, Kementerian PUPR.



Tol Balikpapan-Penajam Paser Utara merupakan jembatan tol pertama di Kalimantan dengan panjang 7,35 km. Nilai investasinya sebesar Rp 15,53 triliun.

Jembatan tol ini akan mempersingkat waktu tempuh masyarakat Balikpapan dan Penajam yang saat ini masih mengandalkan angkutan penyebrangan dengan durasi waktu 30 menit hingga 120 menit.

Proyek ini merupakan Proyek Atas Prakarsa Badan Usaha (Unsolicited Project) dengan Hak Menyamakan Penawaran ( right to match ) pada PT Tol Teluk Balikpapan. Dia adalah PT Waskita Toll Road.




Tender Proyek Jembatan Tol Pertama di Kalimantan Dibuka
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com