Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 04 Agu 2019 14:58 WIB

Listrik Padam Massal Ganggu Transaksi Elektronik di Pintu Tol?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dikhy Sasra Foto: Dikhy Sasra
Jakarta - Listrik padam dikeluhkan sejumlah pengguna tol. Keluhan tersebut disampaikan melalui Twitter. Kabarnya transaksi non tunai di gerbang tol tidak berfungsi. Alhasil mereka harus membayar dengan uang tunai.

"Gue kira bandung-jakarta gausah bayar tol karena mati listrik dan ga bisa tap e-money, ternyata jadi bayar cash toh," cuit akun Twitter bernama @syanindiannisa dilihat detikFinance, Minggu (4/8/2019).

Berkaitan dengan itu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Tol Indonesia (Sekjen ATI) Kris Ade Sudiyono mengatakan, pihaknya selaku operator tol masih memonitor kondisi di lapangan.

"Masih sedang kita monitor ya. Nanti kalau saya sudah terdata semua, saya update," kata dia kepada detikFinance.


Tapi dia membenarkan bahwa padamnya listrik turut berimbas terhadap operasional tol. Pihak operator tol mengantisipasi dengan menyalakan genset.

"Betul. Jalur Tangerang-Merak adalah salah satu jalan tol yang terkena dampak putusnya jaringan listrik saat ini. Namun demikian layanan jalan tol tidak terganggu karena kami mengoperasikan back up genset power yang ada di setiap gerbang tol," tambahnya.

Seperti diketahui, listrik padam di sejumlah wilayah di Pulau Jawa. Beberapa layanan umum terganggu, mulai dari transportasi publik, lampu lalu lintas, hingga jaringan telekomunikasi.



Simak Video "Sidang Ikan Koi Mati Berlanjut, Petrus Yakin Menang Gugat PLN"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com