Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 07 Agu 2019 14:32 WIB

Mau Jual Tol Serang-Panimbang, WIKA Tawar-tawaran dengan Investor

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dok. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Foto: Dok. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
Jakarta - Tol Serang-Panimbang rencananya akan dijual ke investor. Saat ini PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA memiliki sebagian besar saham di proyek tersebut, sisanya dimiliki PTPP (Persero) Tbk.

Direktur Utama WIKA Tumiyana mengatakan, saat ini sedang berlangsung proses tawar-menawar dengan calon peminat tol tersebut. Dia belum mau menyebut berapa nominalnya.

"Baru tawar-tawaran kok tanya (dapat berapa dari menjual Tol Serang-Panimbang)," kata dia di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (7/8/2019).



Dia mengatakan ada beberapa peminat yang menyatakan tertarik untuk membeli Tol Serang-Panimbang. Namun Tumiyana belum bersedia menyebutkan identitasnya.

"Serang Panimbang, tadi nanya apa? Mau dijual? Saya itu, inisiasi saja kalau ada yang mau beli saya kasih, apalagi sudah mulai. Jadi siapanya (yang mau beli), besok kalau sudah diteken ya saya kasih tahu," jelasnya.

Saat ini tol tersebut masih dalam proses pembangunan. Berdasarkan catatan detikFinance, hingga Mei 2019, progres pembebasan lahan telah mencapai 77%, perencanaan teknik akhir mencapai 88%, dan konstruksi Seksi 1 Serang-Rangkasbitung 26,5 KM sebesar 43%.





Simak Video "Tantangan Wika Salim Terjun ke Dunia Komedi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed