Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 12 Agu 2019 12:42 WIB

Velodrome-Manggarai Juga Akan Tersambung LRT Jakarta

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pembangunan LRT Jakarta fase II telah dimulai dengan pengetesan tanah atau soil testing untuk rute Kelapa Gading menuju Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok. Selain rute tersebut, ternyata fase II juga akan menyambungkan sisi selatan LRT Jakarta dari Velodrome di Rawamangun ke Manggarai.

Demikian disampaikan Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwin saat dihubungi detikFinance, Senin (12/8/2019). Iwan mengatakan saat ini pihaknya juga tengah melakukan soil testing untuk rute tersebut.

"Yang kita lakukan sekarang dari Depo di Gading ke JISS. Lalu yang kedua dari Velodrome ke Manggarai," kata Iwan.


Iwan bilang, panjang rute dari Velodrome ke Manggarai mencapai 6 kilometer (km). Pengerjaan rute ke Manggarai merupakan bagian dari koridor II LRT Jakarta yang ada dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1859 Tahun 2015, yang menyambungkan Pulo Mas ke Tanah Abang.

Adapun pengerjaan soil testing dilakukan sebagai proses dari pengajuan izin trase yang akan disampaikan ke Kementerian Perhubungan. Dalam pengajuan izin trase ke Kementerian Perhubungan, diperlukan lampiran studi kelayakan dan desain untuk rute ini.

"Saat ini masih pelaksanaan basic engineering design-nya," kata Iwan.



Simak Video "LRT Jakarta Diuji Coba untuk Publik, Gratis hingga 22 Juni Loh"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com