Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 16:00 WIB

Jokowi: Kita Akan Meneruskan Pembangunan MRT

Hendra Kusuma - detikFinance
Presiden Jokowi luncurkan proyek MRT Fase II/Foto: Grandyos Zafna Presiden Jokowi luncurkan proyek MRT Fase II/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan program pembangunan transportasi massal terus berlanjut. Salah satunya adalah pembangunan MRT atau singkatan dari Moda Raya Terpadu.

Rencana itu disampaikan Jokowi dalam pidato RAPBN dan Nota Keuangan 2020 di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Menurut Jokowi MRT dibangun untuk mennghubungkan sistem transportasi di kota-kota besar semakin efisien sekaligus menjalankan program transportasi ramah lingkungan.

"Kita juga akan meneruskan pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) dan transportasi massal lainnya, agar keseluruhan sistem transportasi di kota-kota besar semakin efisien, semakin bersih dari polusi, dan terkoneksi secara menyeluruh," ujar Jokowi.


Jokowi menambahkan pemerintah melanjutkan pembangunan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah, terutama di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). Untuk infrastruktur di luar kawasan 3T, Pemerintah menekankan perbaikan manajemen, tata kelola, dan kerangka regulasi, agar makin mendukung transformasi ekonomi.

Infrastruktur terus dibangun ke seluruh pelosok dan difokuskan pada konektivitas di sepanjang rantai pasok, menghubungkan pasar dengan sentra-sentra produksi rakyat, mulai dari pertanian, perikanan,
perkebunan, dan industri, termasuk UMKM.

Sementara itu di sektor pariwisata, pada tahun 2020 pemerintah memprioritaskan pembangunan empat destinasi wisata secara lintas sektor dan terintegrasi. Destinasi pariwisata tersebut meliputi Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, dan Mandalika.



Simak Video "MRT telah Beroperasi, Ingat-ingat Pesan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com