Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 15:24 WIB

Waskita Mau Jual Tol Becakayu, Begini Skemanya

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu merupakan satu dari sembilan ruas tol yang akan dijual oleh PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Namun untuk ini tol ini skemanya akan berebeda.

Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan, dari sembilan ruas tol yang akan dijual, lima di antaranya sudah proses due diligence dan diminati oleh dua investor. Namun tol Becakayu tidak masuk dalam lima ruas tol tersebut.

"Saya luruskan, Becakayu belum proses. Tapi tentu kita siapkan dari sekarang. Supaya transaksi bisa awal tahun depan," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (20/8/2019).



Untuk tol Becakayu sendiri akan disiapkan menjadi aset penyertaan dalam penerbitan reksa dana penyertaan terbatas (RDPT). Namun dalam penerbitan RDPT Becakayu nantinya berbeda dengan penerbitan RDPT sebelumnya yakni langsung kepada investor.

Tahun lalu, Waskita sudah menetbitkan RDPT dengan aset dasarnya Tol Trans Jawa. Instrumen itu diterbitkan melalui Danareksa.

"Instrumennya tetap RDPT, tapi bukan aset manajemen, kami lagi bikin skema langsung ke direct investor," tambahnya.

Haris enggan menyebutkan berapa potensi dana yang bisa dikantongi nantinya. Namun dirinya berharap hal itu bisa dilakukan tahun ini.



Simak Video "Viral! Ada 'Air Terjun' di Tol Becakayu Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com