Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 14:30 WIB

Pengusaha dan Bankir Kumpul Bahas Pembiayaan Proyek Transportasi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Para bankir dan pengusaha kumpul bareng dalam diskusi bertajuk Mewujudkan Transportasi Umum yang Handal, Efisien, dan Berdaya Saing melalui Skema Pembiayaan Infrastruktur. Acara ini digelar di Menara Kadin Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Hadir dari kalangan bankir Kepala Ekonom PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Ryan Kiryanto, Executive Vice President State Owned Enterprises PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Soegeng Hernowo, dan Senior Vice President Corporate Banking 2 Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Yusak Labanta S Silalahi.

Kemudian, dari pengusaha hadir Ketua Komite Tetap Perhubungan Darat Kadin Indonesia Adrianto Djokosoetono, Ketua Komite Tetap Perhubungan Udara Kadin Indonesia Denon Prawiraatmadja, dan Komite Tetap Sarana dan Prasarana Perhubungan Kadin Indonesia Asmari Herry.


Dalam acara tersebut, Ryan menjelaskan, infrastruktur merupakan program prioritas pemerintah saat ini. Program ini akan berlanjut pada pemerintah periode kedua.

"Kita tahu spirit pemerintah kita saat ini ingin terus mendorong pembangunan infrastruktur. Itu sudah dibungkus. Di periode kedua pun dipertahankan," kata Ryan di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (3/9/2019).


Lanjutnya, sudah banyak capaian pembangunan infrastruktur khususnya transportasi yang dilakukan pemerintah, baik jalan tol maupun tol laut. Ryan bilang, BNI siap mendukung pembangunan infrastruktur tersebut dari sisi pembiayaan.

"Dari kami BNI, bank BUMN ingin saya sampaikan kita memiliki concern kuat melakukan pendanaan di infrastruktur ini," ungkapnya.

Simak Video "Pengusaha: Revisi UU KPK Tak Jadi Kendala Iklim Investasi di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com