Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 22:33 WIB

Hingga Agustus, 19 Proyek Strategis Jokowi Rp 87 T Rampung

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Raja Adil Siregar/detikcom Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Jakarta - Sejak Januari hingga Agustus 2019, 19 proyek strategis nasional (PSN) telah rampung dikerjakan. Total proyek tersebut senilai Rp 87,7 triliun.

Berdasarkan data Kementerian Koordinator Perekonomian, proyek-proyek tersebut terdiri dari 3 bandara, 5 jalan, 4 kawasan, 2 smelter, 3 bendungan, dan 2 teknologi. Secara kumulatif sejak 2016 hingga Agustus 2019, ada 81 PSN yang sudah rampung dengan nilai investasi mencapai Rp 390 triliun.

Pemerintah pun berupaya proyek-proyek yang jadi prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bisa selesai tepat waktu. Untuk itu, hari ini Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution sore ini mengumpulkan sejumlah pejabat membahas PSN.

"Rapat sore ini dengan Pak Menko, Pak Menko sangat concern sekali dengan target jangan sampai yang setahun jadi dua tahun, yang dua tahun jadi tiga tahun dan, itu yang harus kita mitigasi," kata dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (9/9/2019).


Menurutnya sejauh ini proyek strategis berjalan baik. Ada proyek yang memang berpotensi molor, tapi itu tidak lama, paling dalam kisaran satu hingga enam bulanan. Itu pun diupayakan agar tak benar-benar molor.

"Kita juga menetapkan satu deadline yang nggak boleh dilewati. Jadi memang harus bekerja lebih keras saja. Beberapa proyek memang membuat kita harus bekerja lebih keras," tambahnya.



Hingga Agustus, 19 Proyek Strategis Jokowi Rp 87 T Rampung


Simak Video "Melihat Lagi BJ Habibie Bicara tentang Infrastruktur Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com