Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 19 Sep 2019 09:39 WIB

Pagi-pagi, Basuki Cek Tol Layang Japek

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Panto Tol Japek Layang (Vadhia Lidyana/detikFinance) Foto: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Panto Tol Japek Layang (Vadhia Lidyana/detikFinance)
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pagi ini meninjau pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau Tol Layang Japek.

Dalam kunjungannya kali ini, Basuki didampingi oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto, Direktur Utama Jasamarga Desi Arryani, Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono, dan Kepala Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

Basuki bersama rombongan mengawali perjalanan pada pukul 8.00 WIB dari rumah dinasnya, di komplek perumahan menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan.


Rombongan tiba di kilometer (km) 13 Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 8.40 WIB.

Kunjungan di km 13 yang berlokasi di Cikunir, Bekasi Barat ini dibuka dengan laporan terkait progres pembangunan dari Djoko Dwijono.

Djoko memaparkan, ada beberapa proses pembangunan yang masih terkendala seperti pemasangan SBG (Steel Box Girder), dan kendala Sutet di km 17.


Selain itu, Djoko mengatakan, dalam pemasangan pembatas jalan atau parapet juga mengalami kesulitan.

"Agak sulit juga mengecor parapet karena di bawah ada kendaraan," kata Djoko di lokasi tinjauan, Kamis (19/9/2019).

Ia mengakui, beberapa kendala yang dialaminya memang cukup berat karena pembangunan Tol Japek Elevated II ini merupakan proyek besar.



Simak Video "Basuki Jabat Menteri PUPR: Presiden Minta Lanjutkan Infrastruktur"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com