Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 20 Sep 2019 17:31 WIB

Nama Bandara Kertajati Mau Diubah Jadi BJ Habibie, Ini Kata Bos BIJB

Hendra Kusuma - detikFinance
BIJB/Foto: Rachman Haryanto BIJB/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Manajemen Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) senang jika nama Bandara Kertajati mau diganti menjadi BJ Habibie. Hanya saja, pergantian nama tersebut harus diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

"Kalau kita, saya kalau dikasih nama BJ Habibie kalau itu usulan Pemprov saya senang-senang saja," kata Direktur Keuangan dan Umum BIJB, Muhamad Singgih saat dihubungi detikcom, Jumat (20/9/2020).

Singgih menjelaskan, Presiden ke-3 RI merupakan sosok yang inspiratif serta memiliki kontribusi besar terhadap Tanah Air. Oleh karena itu, manajemen BIJB menunggu Pemprov Jabar mengusulkan pengubahan nama kepada Kementerian Perhubungan.

"Kalau secara prinsip tidak ada masalah, kita menyerahkan saja ke Pak Gubernur atau Pemprov," tegas dia.


Menurut Singgih, tidak ada persoalan yang dengan wacana perubahan nama Bandara Kertajati. Satu hal yang diinginkan manajemen BIJB adalah komitmen seluruh pihak terkait membuat bandara menjadi ramai.

"Kemudian dari sisi manajemen kerja keras juga dibutuhkan, karena memang ini Bandara tantangannya luar biasa, ke depan harus ada action yang luar biasa untuk menjadikan bandara ini sukses sesuai dengan FS-nya," ungkapnya.


Nama Bandara Kertajati Mau Diubah Jadi BJ Habibie, Ini Kata Bos BIJB
(hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com