Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 27 Sep 2019 18:52 WIB

Akhirnya! Tol Cijago Seksi II Resmi Dibuka Nanti Malam

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Fadhly F Rachman/detikFinance Foto: Fadhly F Rachman/detikFinance
Jakarta - Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II akhirnya akan dibuka. Rencananya tengah malam nanti tol sepanjang 5,5 km akan resmi dibuka secara fungsional.

Tol yang menghubungkan Jalan Raya Bogor-Kukusan sebenarnya telah diujicoba pada Juni 2019 lalu. Jalan tol ini juga sempat dibuka fungsional namun ditutup kembali.

"Nanti malam jam 00:00 itu Cijago seksi II kami buka," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit di gedung BEI, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Dia menambahkan pengoperasian Cijago Seksi II dimulai belum bertarif. Penentuan tarif menunggu surat keputusan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sekaligus untuk dioperasikan secara penuh.


"Menunggu SK, memang mereka sedang ajukan untuk proses pentarifan tapi kami menunggu ya. Pertama yang ingin saya lihat lagi bagaimana pengaturan di exit tol Cijago. Kalau sudah cukup firm baru kami proses untuk pentarifannya di Pak Menteri," tambahnya.

Danang menerangkan, Tol Cijago Seksi II yang akan dibuka fungsional telah melalui uji laik fungsi. Tol itu juga telah melalui beberapa perbaikan.

"Ini (operasi fungsional) muncul karena cukup banyak permintaan di masyarakat untuk bisa manfaatkan Cijago Seksi II," tutupnya.



Simak Video "Pengemudi Masih Was-was Naik Tol Layang Japek "
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com