Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 28 Sep 2019 11:57 WIB

Poles Bandara Sentani, AP I Bakal Rogoh Kocek Rp 550 M

Billy Triantoro - detikFinance
Foto: Billy Triantoro Foto: Billy Triantoro
Jayapura - PT Angkasa Pura I (AP I) akan secepatnya mengelola Bandara Sentani di Jayapura, Papua. Pengelolaan bandara itu akan dilakukan lewat skema Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan dalam mengelola Bandara Sentani, AP I bakal menggelontorkan ratusan miliar untuk pengembangan landasan.

"Kami nyatakan disini ada kerja sama KPBU dengan PT AP I untuk mengelola Bandara Sentani. Dan PT AP I akan mengeluarkan Rp 550 Milyar untuk landasan dengan PCN yang tinggi agar semua jenis pesawat dapat mendarat di sini serta dilakukan juga pengembangan terminal," jelas Budi Karya usai rapat bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Perhubungan di Papua, Jumat (27/9/2019).


Budi Karya menambahkan, penandatanganan kerja sama akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

"Pengelolaannya mungkin bulan depan, nanti tanggal 14 Oktober 2019 kita akan tanda tangan kerjasama dengan PT AP I di Jakarta," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Asmat Elisa Kambu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka, Bupati Puncak Willem Wandik dan Bupati Yahukimo Abock Busup.



Simak Video "Jajal MRT London, Menhub: Bos-bos Juga Naik MRT"
[Gambas:Video 20detik]
(bit/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com