Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 12:29 WIB

Jumlah Penumpang MRT Cetak Rekor (Lagi) Imbas Demo Mahasiswa

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Jumlah penumpang moda raya terpadu (MRT) Jakarta kembali mencatatkan rekor. Senin (30/9) kemarin, jumlah penumpang Ratangga mencapai 125.000 orang.

"Jumlah penumpang MRT Jakarta kemarin (30/9) menembus angka 125 ribu dalam sehari," kata Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin kepada detikcom, Selasa (1/10/2019).

Stasiun Lebak Bulus, Bundaran HI, Dukuh Atas, dan Fatmawati menjadi empat stasiun yang paling ramai dikunjungi penumpang. Melonjaknya penumpang MRT berbanding lurus dengan ramainya aksi demo di ibu kota pada Senin kemarin.

"Kebutuhan masyarakat untuk transportasi publik yang dapat diandalkan saat kondisi jalan macet," jelas Kamaluddin.



Sebelumnya, pada dua hari demo di tanggal 24 dan 25 September lalu, MRT Jakarta juga memecahkan rekor angkut penumpang per hari. Angka 121.076 penumpang tercatat menjadi yang paling tinggi selama enam bulan pengoperasian MRT Jakarta.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar menjelaskan kegiatan demo yang masif di Jakarta membuat masyarakat menyerbu MRT untuk mobilitas. Terlebih lagi, commuter line sempat tidak beroperasi.

"Kenapa? Karena kegiatan demo yang dilaksanakan ke sana, alternatif orang gunakan MRT tinggi. Comuter line juga sempat nggak bisa operasi waktu sore," ucap William.

Adapun sejak beroperasi secara resmi pada 24 Maret 2019 lalu, tercatat sekitar 14.780.408 orang telah menggunakan layanan MRT Jakarta. Angka tersebut menunjukkan jumlah rata-rata penumpang harian mencapai lebih dari 82 ribu orang per hari.



Jumlah Penumpang MRT Cetak Rekor (Lagi) Imbas Demo Mahasiswa


Simak Video " MRT Jakarta Jalin Kerja sama dengan Seoul Metro"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com