Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 15:20 WIB

Pekan Depan, Naik KRL Sudah Bisa Pakai LinkAja

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Candra Foto: Ardan Adhi Candra
Jakarta - Pembayaran perjalanan commuter line atau KRL bisa menggunakan LinkAja pekan depan. Saat ini, uji coba penggunaan LinkAja untuk pembayaran tiket KRL sudah dilakukan.

Menteri BUMN Rini Soemarno mencoba langsung pembayaran tiket KRL menggunakan LinkAja dari Stasiun Juanda ke Jakarta Kota. Pembayaran menggunakan LinkAja dilakukan di gate masuk menuju peron dengan menunjukkan barcode LinkAja di smartphone dan kemudian akan dipindai oleh sistem.

"Mau naik KRL download LinkAja tiketnya tinggal nempelin aja. Sedang menunggu finalisasi izin dari BI insyaallah minggu depan bisa," ujar Rini di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta, Selasa (1/10/2019).



Rini mengatakan, saldo minimal yang harus ada pada dompet digital BUMN ini sebesar Rp 13.000 untuk sekali perjalanan. Pembayaran menggunakan LinkAja saat ini sudah ada di 200 gate di 80 stasiun KRL.

"Sekarang 200 gate di 80 stasiun," kata Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti di lokasi yang sama.

Direktur Utama LinkAja, Danu Wicaksana dalam kesempatan yang sama mengatakan kerja sama dengan KCI dilakukan untuk mempermudah pembayaran penumpang KRL. Dibandingkan harus mengisi saldo uang elektronik atau membeli tiket harian, penumpang bisa lebih mudah naik KRL dengan menggunakan LinkAja.

"Kerja sama KCI dan KAI pengalaman bayar tiket lebih mudah," tuturnya.



Pekan Depan, Naik KRL Sudah Bisa Pakai LinkAja


Simak Video "LinkAja Terus Ekspansi Bisnisnya dari MRT hingga Go-Jek"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com