Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 13:40 WIB

Operator Bandara Labuan Bajo Diumumkan Akhir Oktober

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Kementrian Perhubungan Foto: Kementrian Perhubungan
Jakarta - Operator asing bakal kelola salah satu bandara internasional di Labuan Bajo. Bukan cuma wacana, pemerintah bahkan sudah melakukan proses pelelangan untuk pengelola bandara tersebut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan banyak negara yang sudah ikut pelelangan. Mulai dari Perancis, Australia, Jepang, hingga Korea.

"Yang ikut lelang ada puluhan (beberapa diantaranya) dari Perancis, Australia, Singapura, Jepang, Korea, sudah terpilih satu nanti akhir Oktober," ucap Budi Karya saat berbincang dengan Tim Blak-blakan detikcom di kantornya, Kamis (3/10/2019).


Meski akan diumumkan hasil lelangnya akhir bulan ini. Budi Karya menyebut pemerintah sudah mendapatkan pilihan negara mana yang akan jadi pemenang lelang operator bandara ini, namun dia masih belum bisa menyebutkan negara mana.

"Sekarang sudah ditunjuk saya nggak etis kalau sebutkan, satu international company. Akan diputuskan lelangnya akhir Oktober, diputuskan lelangnya sudah ada satu operator," kata Budi Karya.


Budi Karya menambahkan, dengan memberikan operasi bandara ke operator internasional diharapkan bandaranya jadi berkualitas dunia. Selain itu, diharapkan juga jaringan wisatawan si operator dapat juga masuk ke Indonesia.

"Pertama kali bandara di Indonesia diterapkan oleh internasional, supaya apa? Supaya bandaranya cantik kualitasnya internasional, dan juga bisa dapat link konektivitas internasional," kata Budi Karya.

Simak Video "Explorer Labuan Bajo: Bakti Insan Kedokteran Gigi di Timur Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com