Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 05 Okt 2019 15:00 WIB

Tiup Peluit, Menhub Resmikan Operasi KA Bandara dari Manggarai

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi siang ini meninjau langsung pengoperasian perdana kereta api (ka) bandara dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Soekarno Hatta (Soetta).

Budi Karya tiba di Stasiun Manggarai khusus ka bandara pukul 13.52 WIB. Setibanya di stasiun, Mantan Dirut AP II ini langsung meninjau beberapa fasilitas stasiun, seperti toilet maupun tempat tunggu penumpang.

"Saya mau cek, sekalian beli tiket terus jajal ke Soetta, mau tahu berapa cepat waktunya," kata Budi Karya di Stasiun Manggarai Ka Bandara, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).



Setelah itu, Budi Karya pun langsung menyambangi vending machine ka bandara dan dirinya membeli tiket untuk jadwal keberangkatan pukul 14.10 WIB. Setibanya di kereta, Budi Karya pun langsung menyambangi beberapa penumpang dan memberikan beberapa pertanyaan seperti dari mana dan mau kemana.

"Hari ini kita sudah melakukan perjalanan dari Manggarai menuju ke bandara. Dengan 34 perjalanan satu hari. Dimulai dari jam 05.10 WIB. Ini service yang bagus dari Railink. Saya ucapkan selamat," jelas dia.

Setelah menyambangi penumpang, Budi Karya pun langsung bergegas ke pinggir peron untuk melaksanakan seremoni pelepasan pengoperasian perdana ka bandara dari Stasiun Manggarai-Soetta. Dengan mengenakan topi petugas pengatur perjalanan kereta, Budi meniup peluit sebagai tanda pelepasan kereta dari Stasiun Manggarai.

"Saya harapkan adanya tambahan service ini okupansi railink meningkat," ungkap dia.

Menhub Budi Karya Sumadi Lepas KA Bandara dari ManggaraiMenhub Budi Karya Sumadi Lepas KA Bandara dari Manggarai Foto: Hendra Kusuma




Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com