Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 05 Okt 2019 16:15 WIB

Asyik! Manggarai-Soetta Cuma Rp 40.000 Naik Kereta Bandara

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - PT Railink resmi mengoperasikan kerata api (KA) bandara dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Soekarno-Hatta (Soetta). Pengoperasian perdana pun dilepas oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Humas Railink Diah Suryandari mengatakan harga tiket KA bandara dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Soetta dipatok Rp 40.000 per orang. Tarif ini merupakan harga promo yang berlaku sampai akhir Oktober 2019 mendatang.

"Kita masih promo sampai akhir Oktober, harganya Rp 40.000 tapi khusus dari Manggarai," jelas Diah, saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).



Pengoperasian KA bandara dari Manggarai telah dilakukan sedari pagi hari, di mana jadwal keberangkatan pertama pada pukul 05.10 WIB dan jadwal terakhir pukul 21.40 WIB. Sedangkan dari Stasiun Soetta jadwal keberangkatan pertama pukul 06.20 WIB dan terakhir pukul 23.20 WIB.

Mengenai harga tiket pasca masa promo, Diah mengaku masih belum ditentukan.

Dalam pengoperasian perdana dari Stasiun Manggarai, pihak manajemen memberikan promo gratis kepada 100 penumpang pertama yang menjajal. Jadwal perjalanan tersedia setiap 30 menit sekali.

Adapun pintu masuk menuju Stasiun Kereta Bandara di Stasiun Manggarai dipisahkan dengan pintu masuk untuk KRL dan KA Jarak Jauh. Dengan demikian, para pengguna KA Bandara akan lebih nyaman dan leluasa.

Pintu masuk Stasiun KA Bandara terletak di sisi barat akses utama, di Jalan Saharjo I, samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai.



Simak Video "Mulai Besok, Kereta Bandara Bablas Sampai Stasiun Manggarai"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com