Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 05 Okt 2019 18:40 WIB

Proyek Kereta Bandara di Surabaya Bakal Dimulai 2021

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berencana akan membangun kereta bandara (ka) di empat kota besar tanah air. Adapun, keempat kota tersebut Surabaya, Bali, Makassar, dan Kertajati di Jawa Barat.

"KA bandara mungkin yang harus kita pikirkan itu Surabaya, karena Surabaya itu satu kota yang penduduknya banyak dan bandaranya juga besar," kata Budi Karya di Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Mengenai pembangunan ka bandara Bali, Mantan Dirut Angkasa Pura II ini menjelaskan bahwa ka bandara akan diintegrasikan sampai wilayah Bali Utara.


Mengenai rencana pembangunan ka bandara di Makassar dan Kertajati merupakan hal yang penting. Apalagi, Pemerintah sedang melakukan reaktivasi jalur kereta dari Bandung hingga Kertajati.

Meski demikian, Budi Karya mengungkapkan bahwa pembangunan fisik KA Bandara yang pertama dilakukan adalah di Surabaya pada tahun 2021.

"Mungkin yang cepat itu Surabaya sama Bali. Jadi mungkin kita harapkan 2021 kita sudah udah mulai konstruksi," kata Budi Karyaa



Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com