Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 14:05 WIB

Kata Penumpang yang Setuju Manggarai Gantikan Gambir

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Masyarakat punya pandangan beragam mengenai rencana Stasiun Manggarai yang bakal melayani perjalanan kereta antar kota.

Taufik salah satu pengguna KRL Jabodetabek mengaku setuju dengan rencana pemerintah di 2021 itu. Pasalnya jika Stasiun Manggarai melayani kereta luar kota, akses masyarakat bakal makin mudah karena bisa menggunakan KRL terlebih dahulu tanpa berpindah transportasi umum lainnya.

"Jadi Stasiun Manggarai ini kalau bisa terintegrasi sebetulnya saya sebagai bagian dari masyarakat senang karena aksesnya jauh lebih gampang," kata dia saat berbincang dengan detikcom di Stasiun Manggarai, Jakarta, Selasa (8/10/2019).


Sedangkan jika ke Stasiun Gambir, masyarakat masih harus berpindah ke transportasi umum lain. Itu dikarenakan KRL Jabodetabek tidak berhenti di Stasiun Gambir. Otomatis calon pengguna kereta jarak jauh harus menyambung dengan kendaraan lain ke Stasiun Gambir.

"Nah di situ tentu menyulitkan buat orang yang barang bawaannya banyak, kemudian juga akses ke sana juga nggak terlalu mudah ya kalau kita pakai kendaraan yang harus menyambung-nyambung. Jadi buat saya ya sangat oke kalau digabung," jelasnya.



Simak Video "Alasan Kemenhub Pensiunkan Stasuin Gambir"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com