Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 14:45 WIB

Cibitung ke Telaga Asih Bisa Lewat Tol Maret 2020

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta - Pembangunan tol Cibitung-Cililitan mundur dari target yang awalnya jalan tol ini direncanakan bisa digunakan akhir 2019. Target barunya tol ini akan selesai pembangunannya di kuartal II 2020.

Meski secara total kuartal II pengerjaan akan selesai di tahun 2020, Direktur Teknik PT Akses Pelabuhan Indonesia, Ari Sunaryono menegaskan seksi I tol ini bisa segera digunakan. Ari menyebut seksi I tol ini bisa digunakan pada kuartal I 2020.

"Meskipun mundur, kita bisa operasikan bertahap, mudah-mudahan diperkirakan kuartal 1 akhir (Maret) sudah operasi yang seksi I," ungkap Ari di Cibitung, Kamis (10/10/2019).



Seksi I sendiri menghubungkan Cibitung ke Telaga Asih sejauh 3,14 km. Seksi I menurut Ari akan segera selesai dibangun akhir 2019, usai dibangun pihaknya akan langsung mengajukan uji laik operasinya agar bisa segera dapat izin operasi.

"Rencananya, paling tidak seksi I akhir 2019 ini sudah selesai. Kita akan masuk uji laik operasi dan sebagainya, targetnya seksi I bisa operasi lebih awal," kata Ari.

"Bisa lah sampai Telaga Asih atau fase I itu di kuartal I," lanjutnya.

Tol Cibitung-Cilincing sendiri melintang sepanjang 34 km, dan terdiri dari 4 seksi. Mulai dari Seksi I Cibitung-Telaga Asih, Seksi II Telaga Asih-Tembelang, Seksi III Tembelang-Mekar Jaya, dan Seksi IV Mekar Jaya-Cilincing.



Simak Video "Aksi Erick Thohir Benahi BUMN, Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com