Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 11:47 WIB

Penampakan LRT Jabodebek yang Tiba di Jakarta

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Dok. INKA Foto: Dok. INKA
Jakarta - Satu rangkaian atau enam gerbong LRT Jabodebek telah tiba di Depo Sementara LRT Jabodebek yang terletak di Cibubur, tepatnya di Stasiun Harjamukti pada 11 Oktober 2019 dini hari.

Berdasarkan dokumentasi yang diterima detikcom dari PT INKA (Persero), enam gerbong kereta LRT Jabodebek tersebut diangkut dengan satu Multi-Axle Truck secara terpisah. Enam gerbong tersebut tiba di Cibubur dengan kondisi terbalut terpal biru.

Pada pukul 15.00 WIB kemarin, Jumat (11/10), gerbong-gerbong LRT Jabodebek mulai diangkut ke atas lintasan rel. General Manager Sekretaris Perusahaan INKA Puguh Dwi Tjahjono mengatakan, pengangkutan rangkaian kereta LRT Jabodebek ini masih berjalan, dan pengangkutan terakhir akan dilaksanakan besok, Minggu (13/10).

"LRT sudah mulai diangkat semenjak kemarin. Terakhir pengangkatan dijadwalkan besok," kata Puguh kepada detikcom, Sabtu (12/9/2019).

Kereta LRT JabodebekKereta LRT Jabodebek Foto: Dok. INKA


Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan September 2019 akan dilakukan uji coba LRT. Namun, hingga saat ini uji coba belum terlaksana.

Rini juga mengatakan, pada November 2019, LRT Jabodebek fase I rute Cibubur-Cawang ditargetkan mulai beroperasi.

"Kita harapkan Cibubur-Cawang bisa beroperasi sebelum tahun ini. Sehingga train set yang nanti sudah siap, permulaan September kita taruh di sini, ada satu train set. Kemudian permulaan Oktober itu tiga train set sudah akan datang," kata Rini ketika meninjau Stasiun Harjamukti beberapa waktu lalu.

Saat ini, progres pembangunan pra sarana LRT Jabodebek telah mencapai 66,1% dengan progres lintas pelayanan I, yaitu Cawang-Cibubur telah mencapai 85,7%.




Simak Video "Asyik! November 2019, LRT Siap Beroprasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com