Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 15:28 WIB

Tiba di Jakarta, Kereta LRT Mulai Diangkut ke Lintasan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Dok. INKA Foto: Dok. INKA
Jakarta - Satu rangkaian atau enam gerbong LRT Jabodebek telah tiba di Depo Sementara LRT Jabodebek yang terletak di Cibubur, tepatnya di Stasiun Harjamukti pada 11 Oktober 2019 dini hari. Satu rangkaian kereta tersebut mulai diangkut ke lintasan rel pada pukul 15.00 WIB kemarin.

PT INKA (Persero) telah melakukan pengiriman kereta LRT Jabodebek sejak Selasa (8/10/2019). Kereta tersebut diangkut dari pabrik di Madiun, Jawa Timur.

"Berangkat Selasa 8 Oktober 2019 pukul 18.30, masuk lokasi 11 Oktober 2019 dini hari. Pengangkutan ke atas track (lintasan rel) pukul 15.00 WIB," ujar General Manager Sekretaris Perusahaan INKA Puguh Dwi Tjahjono kepada detikcom, Sabtu (12/9/2019).


Puguh menuturkan, pengangkutan rangkaian kereta LRT Jabodebek ini masih berjalan, dan pengangkutan terakhir akan dilaksanakan besok, Minggu (13/10).

"LRT sudah mulai diangkat semenjak kemarin. Terakhir pengangkatan dijadwalkan besok," kata Puguh.

Sebelumnya, rangkaian kereta dikirim melalui jalur darat dengan Multi-Axle Truck. Kapasitas mobil angkut atau Multi-Axle Truck tersebut telah disesuaikan baik dari tinggi, lebar dan berat beban dari kereta LRT Jabodebek. Hal itu dimaksudkan agar mobil angkut dapat berjalan di beberapa kondisi jalan yang akan dilalui.

Saat ini, progres pembangunan pra sarana LRT Jabodebek telah mencapai 66,1% dengan progres lintas pelayanan I, yaitu Cawang-Cibubur telah mencapai 85,7%. Targetnya, operasional LRT Jabodebek akan dimulai pada tahun 2021.



Simak Video "Asyik! November 2019, LRT Siap Beroprasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com