Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 12:46 WIB

Akhirnya Gojek Punya Tempat Ngetem di Stasiun MRT

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Anisa Indraini Foto: Anisa Indraini
Jakarta - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta kini menyediakan Layanan Transportasi Online Instan di Transit Plaza Lebak Bulus. Lokasinya tepat di depan Poins Square yang dulunya digunakan sebagai lokasi kantor lapangan PT MRT Jakarta.

Kawasan ini diharapkan menjadi pusat pengantaran dan penjemputan transportasi ojek online (ojol). Penumpang MRT yang turun di kawasan Lebak Bulus tidak perlu waktu lama lagi untuk menunggu jemputan ojol sebagai transportasi lanjutan, karena kini telah tersedia layanan Goride Instan yang disediakan Gojek.

Pelayanan ini merupakan pemesanan secara langsung sehingga diharapkan dapat memangkas waktu tunggu pengguna ojol dan dapat mengurai kemacetan di kawasan stasiun MRT Lebak Bulus.

Transit Plaza Lebak BulusTransit Plaza Lebak Bulus Foto: Anisa Indraini




Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, adanya layanan ini diharapkan tidak ada lagi ojol yang berhenti atau parkir di sepanjang jalan stasiun MRT Lebak Bulus yang menimbulkan kemacetan. Nantinya, pengguna ojol diminta untuk berjalan ke arah Poins Square untuk memesan GoRide secara langsung.

"Jadi kalau nanti para penumpang itu turun dari MRT maka dia akan ke tempat ini (titik penjemputan). Ada beberapa area yang sudah ditentukan di mana pengemudi tidak perlu menunggu di depan halte tapi cukup di trans plaza dan di sini sudah disediakan fasilitas tadi yang namanya GoRide Instan," katanya di Transit Plaza Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Meskipun ini merupakan transit plaza yang pertama di stasiun MRT, William Sabandar mengatakan nantinya akan menyusul beberapa stasiun yang lain.

"Ini adalah transit plaza MRT yang pertama tapi kita berharap ini akan menyebar ke stasiun-stasiun yang lainnya," ucapnya.



Akhirnya Gojek Punya Tempat Ngetem


Simak Video "Manjakan Mata, Ada Pameran Seni 'Kejar' di Stasiun MRT Dukuh Atas"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com