Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 14:07 WIB

Setelah Lebak Bulus, Tempat Ngetem Ojol Nambah ke 12 Stasiun Lagi

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Virgina Maulita Putri/detikinet Foto: Virgina Maulita Putri/detikinet
Jakarta - Penyedia jasa layanan ojek online (ojol) menghadirkan inovasi baru dengan menyediakan lapak khusus untuk pengantaran dan penjemputan penumpang di stasiun MRT.

Dengan cara itu diharapkan dapat mengurai kemacetan karena pengemudi ojol tidak menunggu dipinggir jalan melainkan di tempat yang sudah disediakan.

Melalui layanan GoRide/GoCar instan, pemesanan bisa dilakukan secara langsung untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan dengan cepat.

Untuk GoRide/GoCar instan sendiri saat ini sudah tersedia di Transit Plaza MRT Lebak Bulus. Selain itu juga terdapat di Stasiun KRL Depok Baru dan Pasar Blora Dukuh Atas, lokasi ini berdekatan dengan Stasiun Sudirman maupun Stasiun MRT Dukuh Atas. Sementara untuk GoCar, baru tersedia di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.



Untuk penentuan lokasi selanjutnya, Chief Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan, pihaknya akan terus menambah lokasi-lokasi tertentu untuk titik GoRide/GoCar instan sesuai dengan kebutuhan konsumen yang paling banyak.

"Kami akan menyesuaikan kebutuhan konsumen di mana yang paling pesat," tutur Shinto saat meluncurkan layanan GoRide instan di Transit Plaza Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Untuk titik di Stasiun MRT sendiri, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan akan menyediakan layanan transportasi online instan di stasiun-stasiun MRT lainnya.

"Saya berharap dari lebak bulus, kita menuju ke 12 stasiun MRT yang lain. Ada Fatmawati, kemudian di Cipete, kemudian di Haji Nawi, nanti Blok A, kemudian di Blok M. Dan seluruh jaringan yang underground yaitu ada Stasiun Senayan, ada Stasiun Istora, kemudian juga ada Setiabudi, ada Dukuh Atas, dan kemudian yang terakhir di Bundaran HI," ungkapnya.



Simak Video "Manjakan Mata, Ada Pameran Seni 'Kejar' di Stasiun MRT Dukuh Atas"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com