Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 15:16 WIB

Poins Square Jadi Mal Kedua yang Nyambung Langsung Stasiun MRT

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Dok. MRT Jakarta Foto: Dok. MRT Jakarta
Jakarta - PT MRT Jakarta berencana membangun transit plaza modern pertama di Indonesia. Tempat tersebut letaknya di depan Poins Square, Lebak Bulus, Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, nantinya akan dibangun skybridge yang akan menghubungkan antara stasiun MRT Lebak Bulus dengan transit plaza, maupun dengan Poins Square. Dengan demikian, Poins Square juga akan menjadi mal kedua setelah Blok M yang terkoneksi langsung dengan stasiun MRT.

"Jadi dari stasiun MRT nanti itu orang tidak akan turun lagi, jadi akan pakai skybridge. Skybridge itu akan menghubungkan dengan transit plaza, poins square. Disini ada eskalator, ada lift atau ada tangga," kata William di Transit Plaza Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Lebih lanjut, kata William, transit plaza ini diciptakan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam perjalanan di kawasan transit.

"Transit plaza ini adalah intervensi pertama kita. Secara infrastruktur kita siapkan transit plazanya nanti digabung dengan skybridge turun pakai lift atau eskalator, kemudian nanti dari sini (transit plaza) semua kendaraan itu akan masuk ke mari," terangnya.



Nantinya, Transit Plaza akan dikelola oleh pihak Poins Square. Pengelolaan dan perawatan skybridge dilakukan oleh pihak Poins Square. Dengan adanya skybridge dan transit plaza ini, diharapkan pengunjung mall maupun pengguna MRT di Lebak Bulus akan meningkat.

"Pemiliknya itu adalah Poins Square. Tapi Poins Square punya kewajiban kepada pemerintah. Kewajiban itu yang dialokasikan dalam bentuk pelayanan publik dan dimanfaatkan sebagai transit plaza. Dia menyiapkan area dengan membuat ini menjadi nyaman maka akses orang untuk ke sini misalnya Poins Square pengunjungnya udah naik 3 kali nih. Jadi mereka memfasilitasi itu," sambung William.

Pembangunan skybridge sendiri direncanakan baru akan dimulai pada akhir tahun ini dan diperkirakan akan rampung pada 2020 mendatang.

"Direncanakan akan mulai akhir tahun ini. Pertengahan tahun depan diharapkan sudah selesai," kata William.


Poins Square Jadi Mal Kedua yang Nyambung Langsung Stasiun MRT


Simak Video " MRT Jakarta Jalin Kerja sama dengan Seoul Metro"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com