Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 26 Okt 2019 16:45 WIB

Didampingi Basuki, Jokowi ke Papua Resmikan Jembatan Holtekamp

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Arief Budi Mulyanto, birokompu kementerian PUPR
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berangkat menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan kunjungan kerja ke Papua sore ini.

Jokowi dan Basuki akan mengawali kunjungan kerja di Sorong, kemudian berlanjut ke Manokwari. Kemudian dilanjutkan ke Wamena dan perjalanan diakhiri di Jayapura.


Adapun tujuan Jokowi ke Papua yakni melihat perkembangan penanganan pasca kerusuhan di Wamena, meresmikan Jembatan Holtekamp, meninjau pembangunan perumahan di Pegunungan Arfak dan Kabupaten Keimana, groundbreaking Wisma Asmara Nusantara untuk Badan Intelijen Negara (BIN).

"Beliau (Jokowi) ingin melihat progres penanganan pasca kerusuhan. Kedua peresmian jembatan Holtekamp dan groundbreaking ini dari BIN untuk Wisma Asrama Nusantara. Jadi pertama Sorong, besok pagi ke Manokwari, meninjau perumahan-perumahan di sana, di Pegunungan Arfak dan Keimana. Dan besok lagi ke Wamena lihat kegiatan pasca kerusuhan, dan ke Jayapura," ungkap Basuki di kantornya, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019).


Basuki menuturkan, ia berangkat sore ini tepatnya pukul 16.00 WIB. Rencananya, ia menemani Jokowi juga untuk mengunjungi Ambon dan Palu. Keduanya akan kembali ke Jakarta pada Selasa, 29 Oktober 2019.

"Baru nanti ke Ambon, pasca gempa, terus ke Palu. Berangkatnya sore ini jam 16.00 WIB, baliknya Selasa," ujar Basuki.

Didampingi Basuki, Jokowi ke Papua Resmikan Jembatan Holtekamp


Simak Video "Kaget Tarif Tol Naik, Menteri PUPR Telepon Kepala BPJT"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com